10 Film Jepang Romantis School Terbaik Yang Pernah Ane Tonton

Posted on

Moshi Moshi Minna.. Bicara soal negara jepang memang gak akan ada habis nya ya, negara yang sejak dahulu memiliki cerita sejarah yang lekat hingga sekarang. selain itu juga negara jepang bisa di katakan sebagai Amerika nya Asia, ini tidak lepas dari kemampuan negara jepang dari bidang ekonomi, tekhnologi dan lain sebagai nya.

Namun justru mimin di sini lebih tertarik membahas negara jepang dari segi dunia hiburan, salah satu nya membahas dunia perfilman di jepang. Eitss, jangan kira jepang cuma bisa buat japanese ad.. video lo, wkwk tapi di luar itu ternyata negara jepang cukup mampu menyaingi drama korea.

Walaupun menurut penilaian mimin, drama korea memang masih lebih bagus sih. Tapi eh tapi, Drama atau film Jepang juga mempunyai keunggulan loh, Salah satu nya terletak pada pemain cewek nya. Tentu gak perlu di ragukan lagi deh, kalau cewek jepang itu terkenal cute and lovely atau kawaii gitu deh.

Jadi akan sangat cocok sekali jika memerankan seorang yang lemah lembut, polos dsb. Yah sebenar nya ini juga kembali lagi ke selera kita masing-masing sih.

Balik ke topik, mimin sendiri sudah mulai menonton film drama jepang romantis sejak sekitar tahun 2017. Jadi sampai sekarang sudah banyak lah Film Jepang Romantis School Terbaik Yang Pernah Ane Tonton. Dan cerita nya pun bermacem-macem, ada yang happy ending ada yang sad ending atau bahkan ada yang ngegantung.

10 Film Jepang Romantis School Terbaik

Jadi sudah ane pastikan, film jepang romatis yang akan ane bagikan ini benar-benar rekomended lah. Tapi cuma bertema sekolah ya atau inti nya masih ada hubungan nya dengan belajar-belajar gitu lah. hehe Karena kalau mencakup seluruh film jepang mungkin akan sangat banyak sekali. Okelah, Ikuzo ! berikut ini top film jepang romantis terbaru dan terbaik.

10. I Give My First Love to You

I Give My First Love to You

Kita mulai dari yang no. 10 ya guys, ini dia film I Give My First Love To You atau memilki nama jepang Boku no Hatsukoi wo Kimi ni Sasagu yang di rilis pada tahun 2009. dan di perankan oleh Masaki Okada dan Mao Inoue sebagai MC nya.

Walaupun film ini sudah lama sekali, namun cerita nya gak akan lekang oleh waktu deh. karena pada dasar nya film ini menceritakan kisah tentang cinta pertama. Jadi mau sampai kapanpun ketika seseorang memiliki cinta pertama ya cocok aja nonton film ini. hehe

Cerita ini berawal dari masa kecil antara mayu serta takuya. Dimana sejak kecil Takuya (Masaki Okada) sudah harus menjalani perawatan rutin atas penyakit yang di derita nya. Dan di rumah sakit itu juga ia pertama kali bertemu dengan Mayu (Mao Inoue) yang merupakan anak dari dokter yang merawat Takuya.

Dan pada saat masa kecil mereka selalu bermain bersama di halaman rumah sakit dan berniat kelak ingin menikah, yah nama nya juga anak-anak ya guys. hehe Namun yang perlu kalian ingat guys. Menurut dokter sendiri, umur takuya di perkirakan tidak akan lebih dari 20 tahun, namun ia tidak mau menceritakan hal ini terhadap mayu.

Sebenar nya mimin suka dengan film yang satu ini, namun yang kurang dari film ini adalah adegan atau scene komedi nya. Jadi pada film ini secara keseluruhan banyak adegan drama romantis yang menguras emosi. Jadi Overall 7.5/10 lah rating dari ane. Tapi bagi yang suka dengan adegan drama-drama tentu nya akan lebih dari itu.

9. Re-Life

Relife live action the movie

Bukan rahasia umum lagi, jika kebanyakan movie jepang diadaptasi dari anime. Jika sebelum nya ada I give my first love to you kali ini ada movie Relife Live Action yang di sebut sebagai live action yang tidak seperti live action pada umum nya.

Jepang memang terkenal dengan film-film yang memiliki cerita unik-unik, seperti hal nya ReLife Live Action. Bercerita tentang seorang pengangguran yang berumur 27 tahun yaitu Arata Kaizaki yang di perankan oleh Taishi Nakagawa.

Dan dia sendiri sangat setres sekali, karena selalu di tolak oleh perusahaan-perusahaan saat hendak melamar kerja. Selain itu juga ia merasa menyesal karena sejak sekolah SMA selalu menyia-nyiakan waktu nya.

Setelah ia mencapai puncak setres dan galau nya karena melihat banyak teman-teman sebaya nya yang sudah sukses atau memiliki pekerjaan ia bertemu dengan seseorang yang bernama Ryō Yoake yang di perankan kan oleh Yudai Chiba.

Ryo berkata bahwa ia dan perusahaan nya sedang melakukan sebuah penelitian yaitu dengan memakan pil nya akan membuat seseorang 10 tahun lebih muda. Pada awal nya Arata ini menyangkal dan menganggap Ryo ini konyol atau aneh. Namun karena arata ini sedang setres terhadap keadaan nya sekarang, yah jadi apa salah nya ia kembali ke bangku sekolah dan memperbaiki kehidupan nya.

Pada film ini sebenar nya ada poin penting yang bisa kita petik, yaitu jangan sampai kita menyianyiakan waktu agar tidak seperti arata ini yang di umur 27 tahun masih pengangguran dan banyak membuang waktu ke hal-hal yang tidak bermanfaat. Karena Pil Re-Life itu hanya ada di dunia film ya gaes. hehe

8. Orange (Japanese Movie)

Orange (Japanese Movie)

Selanjut nya ada film jepang romantis yang di adaptasi dari manga karya Ichigo Takano. Film ini di rilis pada tahun 2015 yang di perankan aktor tampan bernama Kento Yamazaki sebagai Kakeru Naresudan dan aktris favorit mimin yaitu Tao Tsuciya sebagai Naho Takamiya.

Film Orange sendiri bisa dibilang hampir mirip dengan Re-Life, karena secara garis besar memperbaiki hal-hal yang sudah terjadi, namun cerita nya bukan kembali ke masa lalu melainkan menceritakan para pemain nya yang berada di dunia paralel.

Apa itu dunia paralel ? sebelum menonton film ini ada baik nya kalian cari tahu lebih dahulu tentang dunia paralel. Karena kalau asal nonton nantinya kalian akan kebingungan seperti mimin. Wwkw

Sebenar nya film Orange ini sangat bagus sekali, tetapi menurut mimin film ini sangat membingungkan sekali dengan cerita nya yang di dunia paralel tersebut. Namun yang sudah tahu tentang dunia paralel pasti akan sangat seru sekali menonton film ini. Wajar saja jika rating film ini adalah 8.4/10

Info Tentang Film Lainnya :

7. Your Lie In April

your lie in april

Shigatsu wa Kimi no Uso atau dalam bahasa inggris Your Lie In April dan jika di artikan kedalam bahasa indonesia yaitu Kebohonganmu di bulan april. Film yang juga di perankan oleh Kento Yamazaki ini cukup sukses merebut hati para penonton nya.

Dan saya rasa para pecinta film jepang baik itu movie, drama ataupun anime sebagian besar pasti nya sudah tahu dengan film ini, karena soundtrack baik dari anime nya dan juga Live Action nya sangat terkenal sekali. seperti Ikimonogakari – Last Scene, Sukima Switch – Kirameki Dll.

Walaupun sebenar nya drama atau adegan yang di sajikan di film ini kurang lebih mirip lah dengan film-film romantis sekolah lain nya. Film ini sendiri menceritakan si Arima Kosei (Kento Yamazaki) yang sudah tidak mau lagi atau trauma bermain piano sejak kecil akibat suatu kejadian bersama ibu nya.

Padahal si arima kosei ini memiliki bakat bermain piano yang sungguh hebat, namun trauma nya terhadap bermain musik ini perlahan mulai menghilang sejak ia bertemu dengan Kaori Miyazono (Suzu Hirose) yang selalu menyemangati nya. Yang menarik dari film ini adalah sebenar nya apa sih yang dimaksud Your Lie In April ini ? Silahkan cari tahu jawaban nya setelah menonton filmnya.

6. Anohana: The Flower We Saw That Day

Anohana: The Flower We Saw That Day

Mungkin kalian bosan dengan movie yang berlatar belakang cinta-cintaan ? tenang, mimin punya rekomendasi film yang sedikit berbeda yaitu Ano Hi Mita Hana no Namae o Boku-tachi wa Mada Shiranai. Bingung ya ? yaudah singkat aja Anohana. hehe

Lagi-lagi film Anohana ini merupakan adaptasi live action dari anime yang juga berjudul sama. Movie ini di sutradarai masaki nishiura dan di rilis pada 2015. Mengangkat cerita melodrama dari sebuah persahabatan antara 6 orang remaja ini yaitu Nijirou Murakami sebagai Jinta “Jintan” Yadomi sebagai Jintan, Yuta Takahata sebagai Tetsudo “Poppo” Hisakawa, Airi Matsui sebagai Naruko “Anaru” Anjou, Jun Shison sebagai Atsumu “Yukiatsu” Matsuyuki, Marie Ītoyo sebagai Chiriko “Tsuruko” Tsurumi, Dan Minami Hamabe sebagai Meiko “Menma” Honma.

Sejak kecil 6 orang yang bersahabatan ini selalu bermain bersama sekaligus membuat sebuah gank yang di sebut Super Peace Busters yang berniat menciptakan kedamaian di dunia ini. Namun persahabatan mereka 180 derajat berubah total setelah kejadian yang menyebabkan menma meninggal.

Semenjak kejadian itu mereka ini saling menjauh satu sama lain, dan harus menjalani kehidupan dengan rasa bersalah dan menyesal yang berada di benak mereka masing-masing. Bahkan salah satu dari mereka yaitu Jintan sampai menutup diri dan enggan pergi kesekolah.

4 tahun berlalu Jintan di datangi oleh sosok menma, awal nya ia menyangkal bahwa itu hanya halusinasi nya belaka. Namun ia mulai percaya bahwa itu ialah sosok menma dan bukan halusinasi nya. Menma pun berkata bahwa ada permintaan yang belum tercapai, namun syarat nya harus mengumpulkan ke 4 sahabat lain nya.

FYI, sosok menma ini benar-benar sangat kawaii guys, periang dan polos banget, masih keliatan banget sifat kekanak-kanakan nya. Disinilah perjuangan jintan yang mulai membuka diri dan mengumpulkan semua sahabat-sahabat nya untuk mengabulkan permohonan menma.

Mimin bisa menilai, kalau kalian pertama kali menonton film ini pasti akan meneteskan air mata atau paling gak akan sangat bersedih lah. hehe

5. Let Me Eat Your Pancreas

Let Me Eat Your Pancreas

Lagi-lagi ada film yang di perankan oleh Minami Hamabe sebagai Sakura Yamauchi dan Takumi Kitamura sebagai Haruka Shiga. film ini memiliki judul jepang Kimi no Suizo wo Tabetai yang di release pada 28 Juli 2017 yang di adapatis dari novel berjudul i want to eat your pancreas.

Sakura ini merupakan murid yang cantik, periang dan populer di sekolah nya, sedangkan si Haruka Shiga sendiri seperti kebalikan dari Sakura yaitu pria yang pendiam dan bersifat dingin.

Cerita ini berawal pada suatu kejadian di rumah sakit dimana Haruka Shiga yang tidak sengaja menemukan buku harian dari Sakura Yamauchi yang ternyata harus menjalani perawatan karena mengidap penyakit Kanker Pankreas dan diprediksi akan wafat dalam 12 tahun lagi.

Setelah buku itu ia kembalikan ke sakura, ternyata sakura justru melihat sisi lain dari Haruka Shiga, karena si Haruka Shiga ini terlihat biasa-biasa saja dan melihat sakura seolah tidak terjadi apa-apa. itulah yang membuat sakura mulai tertarik dengan haruka.

Oleh sebab itu lah mengapa sakura menyembunyikan penyakit nya dari sahabat-sahabat terdekat nya atau teman sekelas nya, karena kalau sakura cerita tentu teman-teman nya akan merasa sedih dan itu sungguh tidak menyenangkan, “Kata Sakura”.

Yang membuat menarik film ini ialah ending nya, karena menurut mimin 99% yang sudah menonton film ini pasti nya salah ketika harus menebak ending nya.

4. One Week Friends

one week friends

Yah lagi-lagi ada film yang berhubungan dengan penyakit nih gan, wkwk jepang memang suka banget kayak nya buat film yang penyakit-penyakit gitu. Tapi kali ini penyakit nya anti mainstream nih yang bisa kalian liat lewat film One Week Friends (Isshukan Furenzu) yang dirilis pada 18 februari 2017.

Di sebuah high school jepang terdapat siswa yang bernama Yuki Hase (Kento Yamazaki), dia ini seperti siswa umum nya lah, kalok ada cewek cantik ya berusaha deketin lah. Pada suatu hari Yuki Hase ketemu dengan seorang gadis cantik bernama Kaori Fujimiya (Haruna Kawaguchi). Sebelum nya Kaori Fujimiya ini merupakan murid pindahan.

Si Yuki Hase ini ternyata merasa tertarik dengan Kaori dan berusaha mendekati nya, namun si Yuki Hase ini di tolak bahkan ketika ia berniat menjadi teman nya. Rupa nya bukan maksud Kaori tidak mau berteman dengan siapapun, tetapi ia merasa tidak enak ketika harus berteman dengan lain nya.

Mengingat dia mengidap penyakit yang agak unik yaitu ingatan nya akan reset setelah satu minggu atau setiap hari senin pagi ia tidak akan ingat dengan kejadian seminggu yang lalu. Itulah sebab nya film ini berjudul One Week Friends.

Namun hal tersebut tidak mematahkan semangat Yuki Hase untuk berteman dengan Kaori Fujimiya, ia pun melakukan berbagai cara agar bisa berteman dengan Kaori. Nah secara garis besar film ini akan memperlihatkan perjuangan Yuki Hase.

3. I”s (Aizu)

I"s

Di nomor 3 ada Movie I”s , eh salah maksud nya Dorama. Gak papalah yang penting masih ada hubungan nya. hehe, Dorama ini berjumlah 13 Episode. Dorama ini diadaptasi manga atau komik karya Masakazu Katsura yang mulai tayang sejak 21 desember 2018.

Dorama ini bergenre romantis, Teen serta Harem. Walaupun adegan-adegan nya masih wajar-wajar aja sih. Yang membuat tertarik dari dorama ini adalah peran utama yang bernama Ichitaka Seto yang di mainkan oleh Okayama Amane.

Seorang pria yang baik, lugu dan terkesan polos. Ia memiliki masa kecil yang kurang menyenangkan, dimana ia pernah di umpat oleh wanita yang di cintai nya untuk berhenti melakukan hal-hal yang bersifat PDKT dengan kalimat “Itu Sangat Menjijikan”.

Namun ketika dia mendapatkan umpatan, ada seorang yang menyemangati dia, dan berkata “Jika kamu suka seseorang, Maka berusahalah untuk mendapatkan nya, Semangat!” kurang lebih begitu lah. hehe

Dan Umpatan itu ternyata mempengaruhi diri nya hingga ke masa SMA, dimana ia menyukai seorang wanita bernama Iori Yoshizuki (Sei Shiraishi) Namun karena trauma masa kecil nya maka ia harus berlagak sebalik nya. Ngerti gak sih maksud mimin ? Jadi ketika Ichitaka Seto menyukai seseorang maka ia harus bersikap sebalik nya. seperti hal nya jangan menunjukan sikap suka.

Namun umpatan itu seperti sedang berperang dengan pujian salah satu teman masa kecil nya di pikiran ichitaka seto. dan di bantu dengan sahabat nya bernama Yasumasa Teratani agar bisa mendapatkan cinta Iori yang merupakan wanita cantik dan populer di sekolahnya.

Yang membuat gregetan dorama I”s ialah, sifat dari MC nya yang plin plan, dan kalau kalian liat cover dari film ini yang melihatkan 4 wanita cantik. Itulah nanti nya yang akan membuat ichitaka seto bingung dengan keadaan dan pilihan nya.

2. Ano Koro, Kimi Wo Oikaketa / Youre The Apple Of My Eye (Japanese Movie)

Ano Koro, Kimi wo Oikaketa

Kalian ada yang pernah liat film drama romantis asal taiwan yang berjudul You Are The Apple Of My Eye ? Yapss, film yang sangat sukses di tahun 2011 tersebut sekaligus mendapatkan banyak penghargaan seperti Festival Film Taipei ke-13, Penghargaan Perfilman Hong Kong ke-31 dll.

Dengan kesukesan film tersebut, membuat negara jepang pada tahun 2018 kemarin tertarik untuk membuat kembali ke versi jepang walaupun dari segi alur cerita nya tidak banyak yang berubah.

Bagi yang sudah menonton versi taiwan nya pasti nya kurang berkesan karena di adegan film nya pun hanya seperti pemindahan tempat dari taiwan ke jepang. Jadi tentu nya kita bisa menebak nanti nya apa yang akan terjadi.

Tetapi dan tetapi, bagi yang belum menonton versi taiwan nya dan lebih tertarik menonton versi jepang nya, tentu film ini sangat mimin rekomendasikan, Terlebih lagi bagi yang sekarang menginjak masa remaja. karena film ini bukan hanya menampilkan drama romantis saja melainkan banyak pelajaran yang bisa kita ambil.

Bercerita tentang siswa yang terkesan nakal dan menganggap sekolah itu tidak penting yang bernama Kosuke Mizushima (Yuki Yamada), pada suatu waktu ia melakukan kesalahan dan di paksa oleh guru untuk duduk di depan bangku nya Hayase Mana (Asuka Saito).

Yaitu murid idaman semua orang karena pintar, rajin, baik dan tentu nya kawaii. Dan guru pun meminta mana untuk mengawasi Kosuke agar lebih serius lagi untuk belajar. Awal nya Kosuke hanya menganggap Mana ini seperti orang lain nya, karena memang Kosuke ini tipikal orang yang masa bodo’ ah. Dan sejak kejadian itu, dimulai lah inti dari cerita dari film You Are The Apple Of My Eye Ini.

1.Kaguya Sama: Love Is War Live Action (2019)

kaguya sama love is war

Berikut nya ada film Kaguya Sama: Love Is War yaitu film yang di adaptasi dari anime Winter 2019 dengan judul yang sama. Mimin sendiri sangat terkejut sekali kenapa secepat ini anime yang di adaptasi ke LA, bahkan kabar ini muncul pada saat anime nya sedang On-Going.

Sebenar nya anime ini saat ini belum tayang baik di jepang ataupun indonesia, karena akan di rilis pada 6 September 2019 nanti. Mimin sendiri belum yakin apakah Kaguya Sama: Love Is War Live Action ini akan sebagus anime nya. Namun jika mengacu ke anime nya, mimin rasa film ini tidak akan mengecewakan.

Terlebih lagi peran utama dari Kaguya Sama akan di bawakan oleh Idol yang hanya ada sekali dalam seribu tahun yaitu Hashimoto Kanna dan Miyuki Shirogano akan di bawakan oleh Sho Hiragano. Dan buat yang ingin melihat pembahasan lengkap nya kalian bisa lihat di Sinopsis Movie Kaguya Sama: Love Is War LA Atau Cast Lengkap Film Kaguya Sama: Love Is War Live Action 2019

Like FP Kami Yah 🙂